Masih Ragu untuk Memilih Apartemen LRT City? Cek Fakta Ini!

karim6000

Untuk Anda yang tengah mencari unit apartemen dengan lokasi strategis, LRT City merupakan pilihan yang paling tepat. Anda bisa mengunjungi laman resminya pada alamat berikut https://www.lrtcity.com/urban-signature. Apartemen tersebut merupakan sebuah proyek kota baru yang nantinya akan terhubung secara langsung dengan stasiun LRT sesuai dengan namanya. Kenali lebih jauh mengenai apartemen tersebut di bawah ini.

Apartemen LRT City

Apartemen LRT City merupakan hunian modern yang

 

dikembangkan oleh PT. Adhi Commuter Properti. Hunian mewah ini sendiri berlokasi di Jl. Pengantin Ali No. 88 Ciracas Jakarta Timur. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa apartemen ini akan terhubung langsung mengikuti titik akses dari jalur LRT dan meliputi beberapa lokasi seperti Bekasi, Sentul, Jakarta Timur, dan yang lainnya.

 

 

Kawasan ini dibangun dengan berbagai fasilitas penunjang yang lengkap di dekat stasiun LRT. Pembangunan kawasan LRT City juga dikenal dengan konsep yang bernama Transit Oriented Development atau TOD. TOD sendiri merupakan metode perencanaan bangunan pada kawasan perkotaan yang memusatkan pembangunan tata ruang campuran berdekatan dengan sarana angkutan massal dengan berbagai manfaat dan kelebihan. Sarana tersebut salah satunya seperti transportasi publik seperti LRT.

Tujuan dari diterapkannya konsep TOD ini sendiri tak lain demi mendapatkan kualitas hidup perkotaan yang jauh lebih baik dengan adanya banyak angkutan masal dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Dengan beitu, saat Anda memiliki hunian di area tersebut, maka Anda akan dapat menghargai waktu dengan prinsip kualitas hidup yang jauh lebih baik.

Konsep yang Diusung LRT City

Agar Anda mengenal lebih dekat mengenai kawasan LRT City ini maka simak berbagai konsep menarik dan beragam dari kawasan tersebut berikut:

1. Walkable

Konsep pertama yang diusung oleh LRT City adalah walkable. Apa arti dari konsep tersebut? Konsep walkable yang diusung oleh kawasan tersebut yakni sebuah area yang dapat dijangkau meski bagi para pejalan kaki atau bahkan pesepeda sekalipun. Nantinya terdapat jalur yang nyaman untuk setiap lintasannya demi kemudahan akses pejalan kaki dan pesepeda itu sendiri.

2. Mixed Use

Merupakan sebuah konsep yang sangat mengoptimalkan fungsi tata dan penggunaan lahan apartemen. Selain itu, juga mengutamakan terjangkaunya akses saat seseorang ingin menuju layanan publik yang mereka inginkan.

3. Densify

Konsep yang satu ini berarti setiap pertumbuhan dilakukan dengan kecenderungan kepadatan lahan secara vertikal menuju ke atas. Dengan begitu pengembangan lebih padat pun dapat dioptimalkan dengan baik.

4. Connect

Satu lagi yang menjadi konsep utama pada kawasan ini adalah connect. Apa arti dari konsep tersebut? Hal ini berarti dapat menciptakan sebuah jaringan efektif yang nantinya dapat terhubung dengan bangunan bagi para pesepeda maupun pejalan kaki.

5. Shift dan transit

Terakhir adalah konsep shift dan juga transit. Yang mana konsep ini sendiri berarti dapat mengurangi kendaraan pribadi. Hal tersebut dilakukan dengan menyediakan transportasi publik yang memadai serta area tersendiri bagi pejalan kaki ataupun pesepeda.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai kawasan LRT City beserta konsep kawasannya. Dari situ, maka dapat disimpulkan bahwa kawasan tersebut sangat memprioritaskan kualitas hidup, kenyamanan penghuni, serta kemudahan akses yang menyehatkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *